Penerimaan Proposal Penelitian Pengembangan IPTEK untuk Pendanaan Tahun 2016

Merujuk kepada surat Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Dikti Nomor : 1441 /E5.2/PL/2015, Tanggal 12 Juni 2015, tentang Penerimaan Proposal Penelitian Pengembangan IPTEK untuk Pendanaan Tahun 2016 bagi Perguruan Tinggi Klaster Mandiri, Utama dan Madya

Kami sampaikan dengan hormat bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditlitabmas) Ditjen Pendidikan Tinggi memberi kesempatan kepada dosen tetap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang termasuk dalam klaster Mandiri, Utama dan Madya untuk mengajukan proposal Hibah Program Riset Pengembangan IPTEK untuk Pendanaan Tahun 2016, dan mengacu pada Panduan Riset Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) terlampir.

Sesuai ketentuan pada Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi IX, pengusulan proposal ke Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan secara online melalui SIM-LITABMAS dengan alamat http://simlitabmas.dikti.go.id. dengan ketentuan sebagai berikut.

  1. Bagi peneliti yang mempunyai h indeks Scopus ≥ 2 yang sudah berstatus sebagai Ketua Peneliti pada satu proposal untuk pendanaan Tahun 2016, masih diperkenankan mengajukan proposal sebagai Ketua Peneliti pada skema ini.
  2. Tahap pendaftaran dan pengunggahann proposal secara online dilaksanakan sejak diterbitkannya pengumuman ini sampai dengan tanggal 15 Juli 2015.
  3. Dosen yang masih belum mengunggah laporan akhir, laporan pertanggungjawaban keuangan, dan bahan seminar hasil (artikel ilmiah, borang capaian hasil, dan poster) hibah yang diterima pada tahun sebelumnya, tidak diperbolehkan mengajukan proposal skema ini.
  4. Ketua peneliti yang akan mendaftarkan dosen lain sebagai anggota tim harus mendapatkan persetujuan dari yang bersangkutan melalui SIM-LITABMAS.

Demikian untuk diketahui dan dilaksanakan, atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

LP2M Itenas

 

Lampiran:

  1. Penerimaan Proposal Penelitian Pengembangan IPTEK untuk Pendanaan Tahun 2016
  2. Panduan IPTEK 2015 FINAL